Monday, December 31, 2012

Catatan Akhir Tahun 2012

Whoalaa, hehehe,gak berasa 2012 hampir berakhir, emmmm, rasanya baru kemaren aja aku ganti kalender tahun 2000, eh udah 12 tahun aja, hehehehe.

banyak sekali kejadian menarik di tahun ini, emmm, mungkin lebih tepatnya, kejadian penting, dimana di tahun ini aku secara harfiah telah berhasil berevolusi secara sempurna, wkwkwk.

Mungkin aku ceritakan saja deh, dari awal tahun 2012....



January 2012

Nothing spesial in january, kecuali lagu 11 January milik GIGI, hehehehe. Awal tahun aku jalani dengan kegiatan yang, emmm, hampir sangat monotone, ya begitulah, kecuali 1 hal, di awal tahun ini aku ditemani oleh seorang yang aku cintai, dan mencintaiku, hehehee. Yups, untuk pertama kalinya awal tahun aku ditemani pacar, walaupuuun ditemani hanya lewat sms, wkwkwk. jaman itu aku masih teralalu imut buat keluar malem, jadi ya dirumaah saja. hehehehe.


February 2012


Hari-hari sebagai seorang pengangguran memang berat, diawal tahun ini aku masih juga menaggur, sempat si aku mencoba untuk mencari kerja di Jakarta ataupun bekasi, aku mengirim angket sana-sini, namun ga ada juga balasan, sampai aku berfikir bahwa para staff HRD perusahaan yang aku tuju ga pernah ikut pramuka, karena mereka ga bisa mengartikan Sandi morse yang aku kirim (tulisan gue) hehehehe. mana juga perusahaan yang susah-susah mau manggil orang yang belum berpengalaman sama-sekali, hehehe.

Namun niatku bener-bener bulat buat bekerja, aku malu men sama pacarku yang udah kuliah, apa lagi sama kedua orang tuanya, hehehe. aku pun di bebaskan oleh ibu dan bapak ku untuk memilih apa yang aku mau. hehehe, sampai pada akhirnya aku diajak oleh ibuke pergi ke Bekasi dan Jakarta, my mother is genius mom, beliau menunjukkan, bagaimana si kehidupan di Bekasi dan Jakarta, sebelum aku sempat membayangkan enaknya mendapat gaji sendiri, hehehe. disana susah meeeen, umpel-umpelan dan pokoknya susah deh. hehehe. Ibuku yang sudah tau aku ga suka hal rame dan umpel-umpelan tersenyum penuh kemenangan, wkwkwkwk.

Dan akhirnya terjadi perundingan serius antara ibuku dan aku, aku diarahkan, lagi, hehehe, aku dibimbing untuk mencari sekolah saja, mencari pendidikan dan pengalaman lagi supaya bisa bertempur di medan kerja mendatang, aku mau-mau aja si, hehehehe. Pilihan ibuku jatuh di perguruan tingi kedinasan, namun, karena modal niat ku yang kurang, aku lebih memilih dunia IT, dan whoooalaaa......


Maret 2012

Secara resmi dan diplomatis akhirnya aku mendaftar di STMIK Amikom Yogyakarta, salah satu perguruan tinggi swasta di kota Pelajar, hehehe, jujur men, sebelumnya aku ga tau seperti apa kualitas dan keunggulannya, kenapa aku sampai mendaftar, gue tertarik sama warna kampusnya men, ungu-ungu-unyu . wkwkwk, 

Dengan modal tertarik dengan warna cat luar kampus ini, aku mempertaruhkan masa depanku, hehehe, aku mendaftar, sendirian ke sana. Dibantu abang angkat gue (abang ketemu tua) untuk menginap di kota Yogya ini, hehehehe.

namun jujur aku menjadi sangat percaya pada Amikom ini, dan berani memperjuangkan masa depanku disini, setelah mengikuti Kuliah Umum di Amikom ini, busyet men, ternyata Amikom ungu diluar, lucu di warna, namun unggul di prestasinya, hehehe.

Di bulan ini juga untuk pertama kalinya aku merayakan ultah pacarku, hehehe, sedikit ribet untuk mencari kadonya, dimana tanggal 25 aku balik kebumen, namun sebelumnya pesen dulu hadiah di jogja, sayangnya perkiraan sehari jadi gatot, baru bisa jadi tanggal 27, mau ga mau aku pulang, dan balik lagi, hanya untuk mengambil kadonya, mau nerusin nginep, uang dah tipis mas bero, hehehe, namun demi cinta pada saat itu, jogja hanya 5 cm di depan mata, wkwkwk.



April 2012

Di bulan ini aku mulai kehidupan Patas efisiensi Jogja-Kebumen, hehehe, aku bolak balik jogja kebumen untuk mengurus kepindahan hidupku, hehe, pada akhir bulan ini aku mendapat materi PSU (Pelatihan Super Unggul) Oleh Amikom, yups, ini adalah semacam motivation training di awal mau masuk kuliah. Bertemu temen-temen seperjuangan besok, dan juga, bertemu Aa' Gym, wkwkwk, iya Aa' Gym, hehehehe, ceritanya watu PSU hari terakhir hari Jumat, aku sekalian Jumatan di Kampus, dan pas banget pada saat itu Beliau sedang berada di Amikom untuk mengurusi salah satu Bisnisnya di Amikom ini, emmm, mungkin lebih tepatnya beliau sedang mengisi seminar, hehehe.

Dan karena ada beliau. sekalian saja beliau yang ditunjuk menjadi Imam dan Muadzim sholat Jum'at, dan WAW rasanya men, baru pertama kali ini aku Sholat Jum'at dan ga tidur waktu diceramahi, rasanya beda banget mendengarkan ceramah beliau di TV dan secara langsung, hehehe. 
Namun setelah itu ya tetep gua ketiduran saat sholat jumat, ga ada yang se cetar membahana melebihi Beliau men, hehehehe.



Mei-Agustus 2012

Nothing spesial di antara bulan-bulan ini, aku lebih banyak menunggu waktu masuk di Amikom, hehehe. hari-hari dilewati dengan bangun-nyuci-njemur baju-tidur lagi. wkwkwkwk

Sampai pada akhir bulan Agustus, tibalah saatnya aku berpindah kehidupan dan untuk pertama kalinya gue lepas dari ketiak Ibu ku, hehehehe, *untuk pertama kalinya jauh dari orang tua, dan akan lama. bagaimana tidak, 2 minggu jauh dari orang tua pada saat disuruh ke tempat mbah aja aku udah meriyang panas dingin, wkwkwk.

Tepatnya tanggal 30 Agustus aku secara resmi dan sedikit sengketa aku resmi pindah kamar, hehehe. untuk kejadian lebih lengkap ceritanya ada di sini broo...



September 2012

Yup yup, mulai bulan ini aku mulai kehidupan di Yogyakarta, sebagai seorang Mahasiswa, perantau, dan anak kos, hehehehe



Mulai kegiatan di awal bulan, mulai dari ITC, PPM (atau ospek), Hingga Kuliah, hehehe. sebenarnya ada kejadian menarik waktu Ospek atau PPM kemaren, hehehe, bagaimana bisa, 2 hari ospek, dan setiap malemnya pasti aku nyasar jalan pulang, hahaha, pulang PPM jam 8 malem, sampai kosan jam 10 malem, nyasar men, dan terulang lagi di hari PPM berikutnya, hahahaha. 



Oktober 2012

Bulan ini bener-bener aku menjadi seorang mahasiswa, bener-bener, karena mulai bulan ini, aku baru merasakan gimana susahnya menjadi anak kos di akhir periode keuangannya, hahaha, sampai hutang segala ke Abang gue, demi sesuap nasi, aku bener-bener merasakan perjuangannya merantau, harus bener-bener bisa memasukkan dompet ke saku terdalam, supaya susah keluar, kalau perlu masukin uang aja ke kutang, biar mikir-mikir kalau mau ngeluarin uang sembarangan. hehehehe.

Mulai akrab dengan beberapa temen di kampus juga bonus dari perjuanganku di awal bulan ini, beberapa teman mulai mau mendekat dan aku merasa mulai dibutuhkan oleh mereka, hehehe. Bagiku, teman-teman baruku ini adalah harta terbesarku untuk meraih kesuksesan ku, hehehehe.



November 2012

Disini adalah bulan yang paling real dan akurat kejadiannya, kenapa, karena bulan ini baru kemaren, wkwkwk, dan aku masih inget, kalau bulan-bulan lalu jangan ditanya, udah pada lupa bero, ehehe, maklum lah spesies seperti saya memerlukan kode enkripsi tertentu untuk membuka ingatan yang terkadang kacau balau ini, hehehehe.

Awal bulan, aku mulai di test di UTS, ini ter pertamaku semenjak kuliah di Amikom ini. Namun sayang, aku kurang memksimalkannya, nilaiku bisa dianggap kurang menuju taergetku, hmmm. memang si kagak ada nilai berbentuk C, namun ttp saja menurutku masih kurang, Hanya mendapat 2 mapel yang A, jujur, ini mengecawakan :(

Ada kejadian menarik di akhir bulan, entah ada angin apa, seseorang yang dulu, dulu, duluuuuu banget ada dikehidupanku, kembali memunculkan lubang hidungnya di dihadapanku, entah apa niatnya, she is mysterious girl... hmmmmmm.. *maaf ga bisa lanjut cerita yg ini, ada juga harus ada yang di sensor wkwkwkwkwk



Di bulan ini juga aku mulai aktif di UKM, UKM Koma yang aku ikuti mulai aktif dan mulai memberikan ilmu dan juga pengalaman buat aku. salah satu nya kegiatan KOMAKARAB, yang ceritanya ada disini


Desember 2012

Di akhir tahun ini, hmmm, bisa dibilang ini adalah bulan yang lumayan kelam, yups. penghujung tahun 2012 ini aku justru menjadi seorang Jomblo. Hahahahaha *tertawa dalam tangis

Yups, tepat tanggal 20-12-2012, aku secara resmi, diplomatis dan baik-baik, putus dengan kekasihku, hmmm, penyebabnya? hmmm, mungkin hati yang bisa menjelaskan, bukan 10 jari yang sedang bercerita saat ini.... yang jelas, saya JOMBLO, dan JOMBLO ku adalah PILIHAN, pilihan ku demi kebahagiaan kita berdua, meski awalnya sedih, tapi ini lah yang terbaik. hehehehe.


Dibulan ini aku juga mendapatkan pengalaman baru sebagai Panitia Seminar Typografi dan juga IMAKA. hehehehe, tambah teman dan juga tambah ilmu dalam keorganisasian, hmmmm, terkadang pengalaman lebih banyak di dapat di luar kelas mblo. hehehehe



Sebenernya masih banyak yang ingin aku ceritakan, sungguh, tentang semua suka dukaku di tahun ini, namun apa daya karena banyak kejadian yang aku sendiri lupa, wkwkwk. ini lah kegunaan limaratusperak ku. eh iya blog ku ini juga lahir pada tahun 2012 ini, hehehe. dan january besok mungkin tepat satu tahun. hehehehe.

kejadian dimasa tahun ini adalah sebuah pelajaran ku, yang aku harap bisa membuat aku lebih dewasa lagi, lebih tampan lagi, dan lebih terang dan jelas masa depanku. banyak harapan di 2013 mendatang, yang terdekat, aku benar-benar harus berusaha di UAS semester 1 ini. Ga ada lagi main-main, apalagi pacaran *iya lah jomblo ini. hehehehe.


Okay, Good bye 2012, And Welcome 2013................ :D





My memories 2012


makan bersama maba waktu ospek

KOMAKARAB




With My Best Friend


With My Family (angkat)


MAKARAB HIMMSI


Mbolang



0 comments:

Post a Comment