Saturday, September 1, 2012

Kosan Gue

Tanggal 30 agustus kemaren, secara resmi dan diplomatis kamar gue sudah berpindah lokasi, ya pindah di kota yogyakarta, kotanya para pelajar. Tentu saja karena gue sudah mulai kuliah di kota ini, setelah setahun berada dirumah akhirnya gue bisa ngelanjuttin lagi menuntut ilmu, hehehehe, byeeee kambing-kambing ku tercinta, bye kebumenku tersayang. hehehehe.

sebenernya sedih meninggalkanorang tua, ya siapa si yang ga sedih kalo jauh dari orang tua dan keluarga, apalagi  pergi dari kehidupan yang sudah biasa kita jalani, hehehehe. Tapi ini semua harus gue lakuin demi cita-cita gue, dan ini memang kemauan gue untuk bersekolah di jogja. (modus juga kali ya supaya bisa deket ama pacar) aihihihihihi...... tapi tetep tujuan utama gue yaitu BELAJAR!!!

Ada sebuah kiisah absurb kemarin waktu gue mulai ke kosan pertama ini. Ya kalo bukan kisah absurb mana mungking bakalan masuk blog ini, huehhuehuehue. Jadi gini, waktu gue sampe di kosan ini, yang sebelumnya sudah gue boking dari 4 bulan yang lalu, gue dibingungkan dengan menghilangnya si mbah kosan ini, entah pergi kemana, gue cari ga ketemu juga itu mbah, padahal sesuai planing gue jauh-jauh hari, hal pertama yang gue bakal lakuin ketika masuk kosan adalah membersihkan kosan!! Sebuah hal yang bahkan untuk membersihkan kamar hanya gue lakuin setiap hari, yup, setiap hari, setiap hari kemerdekan indonesia.

Karena menghilangnya si empunya kosan ini, rencana gue bener-bener molor, gue udah cari di kamar beliau, diruang tamu, bahkan di wc, tempat terinspiratif seantero kosan, beliau tidak diketemukan, di kamar beliau pun tidak nampak adanya tanda-tanda kehidupan.Tidak luu juga kan ya kalo si embah ini diculik alien dari planet mars dan disuruh ngurus kosan anak-anak kuliah disana. *oke mulai ngaco.

Hehehehehe, oke lanjut ke cerita, setelah beberapa jam gue menunggu, akhirnya gue beraniin diri untuk menggedor kamar beliau, dari pada ga bisa masuk kamar pas ortu dateng bawa barang men, hehehehe. Setelah beberapa kali gue gedor, akhirnya mendapat hasil, terdengar bunyi yg jelas gue kenal banget ama bunyi itu, bunyi yang bisa membuat mood sabar gue hilang, yang bisa membuat gue marah sejadi2nya, ya.. bunyi tersebut adalah bunyi dencitan kasur, huaaaaa. gue uda nunggu selama berjam2, yang gue kira si mbah kos lagi ada acara super penting, seperti sedang rapat dpr, atau minimal tu sedang melakukan kunjungan keluar rt gitu. jadi gue nunggunya dengan terhormat, ini??? menunggu orang yang sedang tidur? ughhh, rasanya tu seperti..... sepertiiiii, ya seperti elo lagi nungu orang lama2 yang dikira elo dianya lagi ada acara penting ternyata dia hanya lagi tidur, iya tidur, tidur!!!

Yaah sebagai orang yang sabar gue ngerti2 aja deh, gapapa, gue masih bisa senyum di kekecewaan ini, hehehehe. namun ini bukanlah bagian palinga klimaks dalam kisah ini, ya ini baru awalnya men. tau tiba-tiba apa yang mbah kos katakan ketika gue dateng, dia tanya ama gue, ''ooh ini mas bagus yang kemaren ama ibi lilik nggeh?'' WHAT?? gue imam pak, yang udah boking kamar kosan sejak 4 bulan yang lalu, ughhhh, dia dengan santainya dan muka grandfather face pun tercengang, apalagi gue, iya siapa yang tidak tercengang coba? kamar yang udah kita boking sejak lama, sudah dijual ama orang lain?? sumpah men, ini hari paling disaster dalam hidup gue....

Kahirnya perdebatan itu terjadi, gue yang udah duluan boking pake uang, disuruh mengalah dengan cari kamar lain, gue bilang dengan bijaksana, NO!! Maaf pak saya tidak bisa melakukan itu, saya sudah cinta kepadanya (kamar kos gue) dan saya tidak mungkin pindah ke (kamar) lain. Beliau menjawab dengan tidak kalah sadisnya, ''saya kira anda tidak jadi ke kamar ini karena sudah lama banget ga nongol dek''. Heloooooo bapaaak, rumah saya kebumen, apakah saya harus tiap pagi apel ke jogja hanya buat mastiin saya jadi ke kosan ini, bapak juga kale yang salah kenapa bapak ga punya hape, ini 202 paaaak, hp tu dah kayak celana dalam, dah ga bisa dipisahin dari alat vital kita. *oke mulai porno.

Akhirnya setelah adu argumen secara serius disertai kucuran ''kuah'' yang tiada habisnya, akhirnya gue menang, ya gue menang, gue dapetin kos itu dan sekarang disinilah gue, hehehehehe. ya kita harus memperjuangkan apa yg memang sudah seharusnya milik mita kan men? hehehehe. walaupun jarak dari kosan ke kampus itu 4 km, ya 4 km, 4000 meter bro, 4000 langkah, namun kalau udah cinta, australia pun dekat, dan 3 tahun itu sebentar #LDR mode on.

hehehehehe. mungkin segini aja postingan pertama gue di jogja, kalau ada yang mau lihat kamar gue yg sampai diperebutin tadi, ini dia pict nya:



hehehehe, memang kecil dan masih berantakan, maklum baru ane angkat dari kebumen, hehehehe, ya hitung-hitung mensukseskan program pemerintah, ''bedul kamar''.

okey sekian aja dulu deh bro, sampai jumpa dilain kesempatan ^_^

1 comment:

  1. aku pengen kuliah di jogja, tapi jauh dari kota ku mesti transit 2x naik pesawat, tp td lg cari inspirasi buat kamar tidur yang kecil , sekali liat kamar kita ukuran nya sama, cuma yang beda lemari tua nyokap yang ngga boleh di keluarin dari sini, jd semakin kecil , oke mksi, slm kenal dr Jambi.

    ReplyDelete