Tuesday, September 25, 2012

Yang Tua Yang Memberi "Mutiara"

Di dalam kehidupan semua orang pasti menginginkan kesuksessan, Kesuksessan dunia maupun akhirat, yaa tapi sepertinya kita terlebih dahulu membicarakan soal kesuksessan dunia, ya karena dalam hah kesuksessan Akhirat itu tanggung jawab kalian masing-masing. hehehehehe.

Bagi mahasiswa, tidak ada yang lebih penting dari pada semangat belajar, ya walaupun setidaknya itu baru menurut saya sendiri, entah kalau menurut temen-temen lain ada yang lebih penting, seperti nggegame, download 3gp, travelling ke flower market, siapa tau kalian akan menjadi salah satu distributor ayau pemasok bunga-bunga desa di flower market jogja, huehehehehehe.


SEMANGAT BELAJAR!!!!

Kenapa harus semangat? apa yang membuat semangat? emang kalau tidak semangat tidak sukses? yups, mendapat kesuksesan tanpa semangat itu bagaikan kalian mau nembak cewek yang kecantikannya dan populernya setara Nikita Willy sedangkan anda setara (maaf) Budi anduk, dan nembak secara langsung tanpa ada strategi yang effisien dan effective, sehingga secara persuasif anda bisa mendapatkan si doi meskipun sudah berkali-kali diludahi!!
Okay cukup, balik ke masalah semangat.

Ini blog gue! jadi mohon pengertiannya semua isi disini adalah menurut gue, kalau akda tersinggung, saya akan menungging, #emaaf #ifyounowhatImean
okay balik ke masalah semangat.

Apa si yang bisa membuat saya semangat? Bagaimana si cara gue buat bisa semangat? salah satunya yang akan gue bahas kali ini, sesuai judul, gue akan bahas tentang YANG TUA YANG MEMBERI MUTIARA. Mungkin bagi temen-temen yang jurusan Filsafat bisa langsung mengartikan ini, namun maaf yang jurusan ekonomi, mutiaranya jangan dibawa ke Klitikan!! huehehehehehe.

Bagi gue KATA-KATA MUTIARA atau kata-kata pemberi semangat, pemberi motivasi yang berperan penting disini, kenapa? karena ya begini, bagi gue saat gue mendapat kata-kata motivasi, rasanya itu otak gue langsung memproses kata-kata tersebut dengan sebuah program animasi yang bisa menggambarkan apa yang dimaksud si pemberi mutiara tadi. hmmmmmmmmm. memang sulit dimengerti, maaf ya para jurusan pertanian.



Bagi gue, dengan melihat pentingnya memberi semangat kepada orang, mending dibuka jurusan di universitas ternama di Indonesia (amikom, red) dengan materi pembelajaran memberi motivasi kepada pemuda-pemuda di indonesia, buat aja deh fakultasnya, Fakultas SIKUT sistem kata mutiara, huehehehehe.

Langsung aja gue share beberapa kata mutiara yang masih terngiang-ngian di kepala gue dan memberi semangat di perjalanan gue sebagai Perantau. huehehehe.

----> "Kalau mau sekolah, jadilah orang cerdas, sekolah itu mahal, dan orang cerdas dibiayai negara (Bapak Sunarto, Paman saya, Mantan petinggi PLN di Jatim)" Hmmmmm, analogis gue langsung berjalan, memang si biaya sekoalah mahal, apalagi gue sekarang di swasta, dan juga gue yang berawal dari keluarga pas-pasan, pa pengen ada, huehehehehe. Okay Pak Narto, saya penuhi janji saya kepada anda untuk menjadi orang cerdas yang dibiayai Negara dan dipakai oleh Negara!!! jeng jeng jeng jeeeeeeeeeeeeeng.

----> "kalau sama teman itu jangan itung-itungan, karena suatu saat kamu pasti akan mendapat ganjaran yang sama atau bahkan lebih, untuk bisa mencapai kesuksesan" (The precident Of Sudirman Family, My lovely Man) kalau ini mungkin ga usah di jelaskan lagi ya, udah terlanjur jelas. hehehehehehe.

----> "Setiap anda akan berbuat, anda harus mempunyai tujuan secara detail" ( Drs. Tahajudin Sudibyo, Dosen Pancasila dan B. Inggris) hehehehehehe, ini yang bener-bener melekat dalam diri saya, p-e-r-e-n-c-a-n-a-a-n!!! segala sesuatu harus direncanain, bahkan sekarang, untuk makan gue 2 minggu kedepan, udah ada rencanaanya, and yang jelas ga pernah ada tu makanan dengan anggaran lebih dari 10ribu tiap harinya, huheheheh #modeanakkos

--->''Fokus dan selesaikan dulu tugas yang ada didepanmu, baru kerjakan yang ada dibelakangnya'' ( the best Women in the word, My Mom) hehehehehe, entah kenapa ini bener-bener terlogika dan masuk akal, gue harus bisa menyelesaikan yang ada dihadapan hidung gue, jangan yang lain-lain dulu, itu namanya kita menghindar, dan menghindar adalah perbuatan pengecut!!

---> "Orang tidak pernah tersandung batu besar, pasti tersandung batu kecil, kalau tersandung batu besar, itu namanya nabrak" ( Drs Tahajudin Sudibyo, Dosen Pancasila dan B. Inggris) huahahahahahahaha, jujur gue ngakak pada saat otak gue memunculkan animasinya, samoai sekarang oun masih ngakak. huahahahaha. yang jelas, inti dari mutiara ini selalu ada di hati dan otakku.

---> "Ngirit Is The Best" (M. Khalis P Drs. MM, dosen Bisnis) singkat, padat, penuh makna!! hehehehehe


Okaaaaay cukup sekian aja yah guys, ini mutiara, mutiara yang ada dalam kehidupan gue, mana Mutiaramu????? ^_^


2 comments:

  1. Bloge dikasih cbox dong biar bisa ninggalin link sama jejak, template abot, maklum koneksi lemot. follow blog ku.hahaha

    ReplyDelete
  2. Aduh aku belum ngerti nih kata kata mutiara apak, tapi lumayan jadi ngerti abis baca tulisan kaka, aku boleh ya ninggalin link blog aku

    http://sekolahdaarulfikri.blogspot.com

    ReplyDelete