Thursday, January 3, 2013

Pergilah Kasih by D'Masiv

Pergilah Kasih By D'masive.

Kembali D'masive berhasil membuat para pendengar setianya kembali merinding dan juga "termehek-mehek" dengan single barunya "Pergilah Kasih". Lagu yang sebenarnya dulu telah dipopulerkan oleh legenda musik Indonesia  Chrisye (Alm) pada tahun 1998 ini, berhasil dibawakan secara apik dan "Cetar Membahana". hehehe. 

Dengan ciri khas lagu-lagu D'masive seperti sebelumnya, yang pelan, sesuai realita kehidupan dan langsung mengena dihati, seolah lagu Pergilah Kasih ini menjadi penyempurna dalam Album mereka mendatang. Bahkan lagu Pergilah kasih ini juga membawa hikmah tersendiri bagi segmen pasar penjualan Album D'masive saat ini. Tidak hanya kalangan muda dan remaja saja kini yang membeli dan menikmati karya-karya D'Masive, kalangan orang tua pun ikut menikmatinya karena mereka membawakan lagu yang sudah ada sejak era mereka, bahkan membuatnya lebih modern.

D'masive sejak dulu memang mempunyai jurus jitu untuk menggaet para remaja untuk setiap saat memutar lagu-lagu mereka. Yups, dengan tema lagu yang memang sesuai keadaan hati para remaja yang sedang ngetrend ber-"Galau" ria. hehehe. Kita bahkan tidak akan lupa dengan lagu-lagu mereka seperti Cinta Ini Membunuhku, Apa Salahku, Tak Bisa Hidup Tanpamu, Natural, dan lagu lain yang beraliran "Galau" ini. Hehehe. 

Hanya beberapa lagu penyemangat seperti
Jangan Menyerah, memang lagu Jangan Menyerah ini bukan lagu Galau dan sukses dibawakan hingga memuncaki tangga lagu di Indonesia dalam beberapa minggu, namun jika dilihat dari tempo lagu tersebut yang tidak kalah dengan tempo lagu Mengheningkan Cipta, sepertinya D'masive tidak ingin menghilangkan ciri khas dan ruh dalam setiap lagu-lagu mereka apapun tema lagunya. Apalagi di dukung dengan wajah sang Vokalis Rian Ekky Pradipta yang melow-melow unyu, sepertinya mereka memang mempunyai jiwa tersendiri dalam bermusik.


Official Vidio Pergilah Kasih by D'Masiv



Kali ini membahas tentang vidio klip lagu yang fenomenal ini, jujur saja pagi para penikmat musik kebanyakan lebih dulu mendengarkan mp3 nya dari pada menyaksikan vidio klip nya. Dan saya tahu apa yang para pendengar pikirkan, hehehe. Mungkin para pendengar mengira kalau tema dari lagu ini adalah tentang seorang cowo/cewe yang merelakan kekasihnya untuk pergi meninggalkan dirinya untuk mengejar kebahagiaan lain dengan seseorang yang lebih dicintai oleh sang kekasih. Jujur saja, aku berfikir demikian sebelumnya. hehehehe. Entah karena pengaruh status sebagai "JomRu" atau Jomblo Baru dan masih dalam suasana ber-Galau hingga tersirat dalam pikiran seperti itu. Hehehehe.

Namun sebenarnya, inti tema dari vidio klip D'Masiv Pergilah Kasih ini adalah, menggambarkan bagaimana kehebatan seorang cowo yang selalu menemani dan selalu ada disamping sang kekasihnya dalam perjalanan sang kekasih mengejar cita-cita dan impiannya sebagai Astronot. Sang cowo yang hampir selalu ada disamping sang cewe, selalu bisa menjadi penyemangat dalam mencapai karirnya, walaupun dia tahu, tujuan dan cita-cita sang kekasih pasti akan memisahkan mereka. Namun dengan senyum ikhlas, sang cowo berhasil mengantarkan kekasihnya mencapai impiannya, dan memikul kesedihan kehilangan ini sendiri.

Luar biasa, decak kagum, merinding, terenyuh, adalah kesan pertama setelah aku menyaksikan vidio klip ini, yups, salut akan karya yang tercipta tersebut, dengan sentuhan efek-efek dasar namun sangat harmonis dengan kondisi dan suasana hati ini, kerja keras semua element yag terlibat terbayar tuntas dengan hasil karya mereka yang Amazing :D

Finally, selamat menikmati karya dari D'Masiv ini, dan terimakasih untuk D'Masiv yang telah membuat karya seindah ini ^_^

0 comments:

Post a Comment