Tuesday, January 8, 2013

Belajar Vector

Mulai belajar dan menyenangi vector tracing.



Ada sebuah pepatah yang mengatakan, kalau kita bergaul dalam sebuah lingkungan, maka kita akan terbawa oleh kebiasaan lingkungan tersebut. Mungkin inilah yang sedang terjadi padaku, yups, dengan bergaul dengan teman-teman yang menyenangi dunia Graphich, secara tidak langsung aku sendiri pun mulai mengikutinya. Hehehehe, jujur saja awalnya aku sendiri tidak begitu menyukai hal gambar-menggambar, dan sejak kecil memang aku kurang menyukai nya. Namun setelah negara api menyerang, semua berubah.

Ternyata menggambar memberikan efek khusus pada jiwa kita, ya semacam perasaan semangat yang membuat aku sendiri selalu tersenyum saat melakukannya, mirip dengan kasmaran, namun beda objek, namun bisa juga dipikir jatuh cinta, yup, saya jatuh cinta dengan vector tracing :D.

Sebuah rasa semangat yang dirasakan dihati saat
proses menggambar ini ternyata bisa membuat kita lebih tenang dan lebih santai dalam hidup, lebih tenang, dan lebih mempunyai tujuan.

Ada sebuah realita aneh dimana justru kita lebih mempunyai ide untuk menggambar pada saat kita berada dalam tekanan, atau saat kita buntu dalam berfikir, dan saat yang sangat tepat adalah saat Ujian. hehehehe. jujur saja temen-temen sudah berapa gambar yang di abadikan dalam lembar soal ujian? waktu SMA? seandainya temen-temen mengumpulkan itu dan tidak dibuka, mungkin bisa membuka pameran lukis pribadi XD.

Sama seperti aku, aku sendiri juga merasa bersemangat dan merasa enjoy dalam mentracing pada saat ini yang notabene saya sendiri sedang menjalani UAS. Hehehehe. setiap aku buntu dalam belajar, aku mulai mencari gambar atau foto yang memberi inspirasi unuk saya trace. dan gambar yang tepat akan menghasilkan karya yang maksimal. :D

Ini beberapa contoh hasil goresan mouse saya 4 hari ini :


Masih agak wagi si XD

Gambar diatas adalah foto milik mbak Andreana, teman SMA saya, saya pilih karena saya tertantang untuk membuat tangannya, heheehe. masih kurang pas si, namun saya puas :D.

Dan berikutnya :


Nah foto ini juga foto temen SMA saya mbak Khoerunnisa, kenapa saya pilih, jujur saja saya tertantang pada bagian mata nya, tajam banget men, hehehehe. Apalagi dipadu dengan sudut pandang yang pas (dari samping). Hmmmmm, saya puas dengan ini.




Sebenarnya masih ada 2 foto yang saya hasilkan, namun, sepertinya saya hanya akan me-share hasil-hasil yang terbaik saja dari yang terbaik. hehehehe.
Dan sebenarnya ada 2 Foto lagi yang menunggu untuk saya garap, namun karena keterbatasan kualitas gambar yang kurang memenuhi syarat alias ngeblur, itu mungkin yang membuat saya langsung badmood. Hmmmm.

Sebelumnya saya pribadi memohon maaf pada mbak-mbak nya yang saya ambil fotonya tanpa izin, hehehehe. Sampai kemarin juga saya di cap #Kepoers oleh temen saya pada comment salah satu foto diatas yang saya publish di FB, hehehe.

Sekian saja dulu deh yang saya publish, hehehehe. tinggal mendalami penguasaan vector, setelah itu tinggal Digi-Paint. allright :D






1 comment:

  1. Terima kasih atas blogpostnya.
    Saya lagi coba nih,, moga2 habis ini bisa belajar menggambar percobaan untuk header blog.
    Salam kenal.

    ReplyDelete