Friday, April 20, 2012

Pelatihan Super Unggul di STMIK Amikom Yogyakarta

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat sore neh... hehehehe.. Kemaren 4 hari berturut-turut saya mengikuti kegiatan PSU di STMIK AMIKOM Yogyakarta, dan akan saya share di blog indah saya ini karena saya rasa pengalamanPSU ini benar-benar mengesankan dan merubah hidup saya.

Baik saya mulai saja cerita yang panjang ini.

Pertama-tama mungkin saya akan mengenalkan apa itu PSU. PSU adalah kepanjangan dari Pelatihan Super Unggul untuk mahasiswa baru STMIK AMIKOM Yogyakarta, ya saya adalah mahasiswa baru disitu, sudah jelas kaan?? hehehehehe. 

Pelatihan super unggul adalah dimana kita dilatih untuk menjadi mahasiswa unggul di AMIKOM, sudah jelas dan tidak bisa dipungkiri lagi, bagi mahasiswa amikom adalah mahasiswa yg (maaf) pas pasan dalam hal pengetahuan dan nilai, sudah jelas itu karena jika mahasiswa yg pinter dan nilai bagus pasti masuk UGM. UI atau ITB, ini adalah pernyataan dari pak I Ketut Putra, salah satu pembimbing di PSU saya ini. Maka itulah mungkin yg membuat saya berfikir kalau harus adanya PSU, untuk membuat para mahasiswanya menjadi mahasiswa yg unggul kedepannya, apakah bisa dengan dal pas-pasan kita bisa unggul? jelas bisa, ini kata dari Pak Mei juga salah satu pembimbing PSU saya. Dan juga adateman saya 1 atau 2 orang (tidak lebih) yang masuk amikom karena benar2 suka dengan jurusan komputer.

Saya mendapatkan banyak hal di PSU ini, saya mendapat tema baru yg pastinya adalah teman besok saya kuliah da belajar sampai sukses, itu sudah jelas. Saya bisa tau siapa saya yang sebenernya, apa kekurangan saya, apa kelebihan saya, bagaimana saya mengatasinya. dengan seperti itu saya menjadi orang yang benar2 mengerti siapa saya sebenarnya dan bagaimana memanfaatkan kelebihan saya dan memperbaiki kekurangan saya.

Disini saya juga dibimbing, bagaimana tujuan hidup saya, diperjelas apa yang sebenarnya saya inginkan.dan mendapat bimbingan bagaimana cara saya meraih kesuksesan saya. saya mengerti bagaimana pentingnya sebuah tujuan, pentingnya sebuah kepercayaan diri dan pentingnya menjalin persahabatan yang banyak.

saya disini bertemu dengan banyak orang baru, banyak orang dari berbagai latar belakang, jujur gelombang yg saya ikuti adalah gelombang dimana semua calon mahasiswanya adalah orang yang pernah menganggur atau bekerja terlebih dahulu, dari kalangan seperti ini lah yang membuat kelompok PSU saya menjadi benar2 bermakna. Ada si Edy, teman pertama saya anak wates, ada Agam, ada Cris anak Cilacap, dan masih banyak lagi teman2 saya yang berharga disana.

PSU ini sangatlah berkesan, PSU ini adalah pondasi saya besok untuk meraih kesuksesan, dan PSU ini adalah awal saya berkarir di Amikom. OK, temen2 ingin lebih banyak tahu lagi tentang PSU ini? tunggu postingan selanjutnya atau mendaftar saja di STMIK AMIKOM Yogyakarta. hehehhehehe.

Akhir kata, salam sejahtera, salam sukses buat kita semua, wassalamualaikum wr. wb............... :)


0 comments:

Post a Comment