Saturday, November 3, 2012

Tempat Kencan Di Yogyakarta #1


Kencan di Jogja….

Hidup sebagai mahasiswa baru di Yogyakarta, yups, itulah yang sedang aku jalani, setidaknya untuk 3 tahun kedepan, heehehe. Semua orang sudah tau tentang keistimewaan kota Yogyakarta ini, kota kerajaan. Daaaan disini aku ga akan menjelaskan soal kota Ngayugyokarto, yang akan saya ceritakan adalah gimana saat saya mencari tempat kencang yang se selera saya di Yogyakarta.
Mungkin untuk pendahuluan supaya temen-temen ga salah mengerti dan ga salah mengartikan kalimat tempat kencan “se-selera saya” disini, bukanlah tempat yang sepi dan tempat yang enak, lembab, tertutup, diantara pohon beringin, tersedia 1 kamar tidur dengan hanya satu bantal, dan hal-hal frontal dan porno lainnya, yaaa aku cuma mau jaga-jaga kan tidak setiap pikiran orang mandi 3X sehari atau pakai cairan anti septik di setiap kamar mandinya kayak pikiranku (bersih .red). hehehhee, maaf bagi temen-temen yang sudah terlanjur memikirkan hal yang porno, diharapkan temen-temen segera cari pancuran air  terdekat untuk menunaikan ibadah mandi besar.
Emmmmmm, tempat pacaran apa si di jogja yang sekiranya nyaman, nyaman untuk becandaan, untuk cerita-cerita, eh aku jadi kepikira fungsi pacar, apa fungsi pacar cuma buat becandaan dan cerita-cerita doang? Kalo cara pacaran temen-temen sama seperti yang saya pikirkan, segeralah cari badut badut kfc yang kerja di radio siaran dakwah. Hehehehe.
Kembali di hunting tempat pacaran yang akan saya kuak supaya tidak dianggap tabu dan layak untuk diperbincangkan,. Di Yogyakarta sendiri, sebenarnya banyak tempat yang asyik buat pacaran, contohnyaaa:
  1.    Malioboro



Malioboro adalah kawasan jalan-jalan yang paling ramai di kota ini, keramaiannya bukan hanya terjadi di Malam minggu, dimalam jum’at pun ga kalah ramenya, temen-temen mungkin bisa menemui pocong ber mori batik ataupun kuntilanak pakai sanggul. Yups, Jogja is gost style. Hahahhaa.
Namun hanya sedikit tips buat temen-temen yang berdana akhir bulan di tengah bulan, hindari pembicaraan yang mengarah ke malioboro dengan cewe anda ketika anda benar-benar tidak punya anggaran, ataupun yang makan malamnya saja minjem panci tetangga kamar buat “nyeduh”, karena apa, karena, berapapun uang yang anda bawa kesana, pasti akan habis broo, memang disana murah-murah, tapi karna kemurahan itulah yang membuat kita semakin ga bisa ngontrol merelakan uang jatah makan kita selama 1 minggu. Bayangin aja kaos couple disana cuma 75 ribu, itu sudah barang yang bisa menyilaukan mata cewe kita dan bisa membuat cewe kita rela nari tor-tor dihadapan ku cuma buat minta dibeliin. Daamn.
  
    2.   Altar / Alkid



Alun-alun utara dan alun-alun kidul di Yogyakarta adalah salah satu tujuan kencan erikutnya, walaupun tidak seramai daerah malioboro, namun daerah ini juga patut untuk dikunjungi, apalagi bagai temen-temen yang mempunyai hobi lomba lari marathon, sepak bola, ataupun gulat saat bersama sang kekasih. Yup, kadang kegiatan ini akan terasa lebih romantis dari pada hanya cubit-cubitan, atau bercerita masalah sang kucing yang baru bisa bilang “mamah-papah”.

Keramaian di Altar ataupun Alkid, hanya terjadi pada malam hari, terutama malam minggu, disana banyak penjual makanan lehehan khas jogja yang sangat tidak bersahabat dengan kantong mahasiswa “penyedu-isme” atau untuk makan setiap harinya nyeduh mie instan ataupun nyeduh bubur instan bahkan nyeduh cinta instan, begitulah nasib mahasiswa nyeduh, menyeduhaken dirinya setiap akhir bulan. Hehehehehe.

Di Alkid, ada sebuah ritual yang banyak digandrungi oleh para pengunjungnya, dimana jika mereka bisa melewati antara dua pohon beringin di tengah alun-alun, maka sang pejuang itu akan resmi dinyatakan sebagai manusia terganteng dan tercantik lagi berhati bersih dimalam itu, dan akan mendapatkan voucer makan di angkringan terdekat. Hueheheheh

    3.  Keraton Yogyakarta


Yups, keratin, buat kencan? Why not, siapa tau sultan lagi berbaik hati dan mengijinkan bahkan menyediakan tempat special untuk kalian memadu kasih, hehehehe namun yang harus kalian ingat, janganlah kalian bertindak tidak senonoh di lingkungan keraton, temen-temen juga ga mau kan pada saat kalian lagi mesra-mesranya kalian malah dirasuki arwah tentara belanda atau arwah madam londo, hahahahaha. Kalian bukanya pacaran malah makan beling dan paku, jadinya kalian bukannya mesra, malah jadi hiburan tambahan buat pengunjung lain, heuehehehehehehe

    4.  Galeria, Ambarukmo, dan pemandangan merusak kantong lainnya.



Tidak ada salahnya si temen-temen kesini, temen-temen yang bingung mau kencankemana, apalagi kondisi malam hujan, hehehehe, ini adalah salah satu tujuan alternatif untuk sekedar kencan, ya temen-temen ga harus mengeluarkan uang kesana, cukup naik turu elevator, atau escalator disana, sambil gandengan tangan dan ngobrol ria, sudah cukup kok, naik turun begitu 5 X putaran juga gapapa, dijamin kalian ga akan diusir satpam. Bagi yang mau makan bareng, saya saranin mending bawa sarimi dan termos sendiri aja, lumayan kalian bisa nyeduh berdua dan membawa suasana romantis kosan ke mall ini, tapi sekedar saran saya, tinggalkan seperangkat uratkemaluan kalian jika ingin melakukan hal itu, hueheheheheh.

Yups, mungkin segitu dulu ya share tempat-tempat malam mingguan kalian, buat para spesies jomblo yang semakin mainstream dan populasinya ga bisa dikendalikan, jangan sedih ga bisa malmingan, kalian bisa ngajak ibu-ibu penjaga warung makan, atau aling mungkin, ngajak temen kos si Yanto, untuk menjadi Yanti untuk semalah, hehehehehehe :D

Selamat ber maam mingguan, mlbooo ^_^

0 comments:

Post a Comment